Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2017 LENGKAP jika anda ingin bisnis harus mampu pilih Jasa SEO bergaransi, semoga bermanfaat.
Home » »

DELIRIUM GEJALA DAN JENISNYA


DELIRIUM GEJALA DAN JENISNYA

BERIKUT INI ADALAH GEJALA GEJALA DAN JENIS DELIRIUM
·         Delirium adalah/merupakan suatu kondisi medis yang memiliki ciri disorientasi dan kebingungan umum, yang diikuti dengan kerusakan kognitif, pergantian mood, peningkatan kewaspadaan diri, serta ketidakmampuan untuk mengikuti (ketidakmampuan untuk fokus dan memusatkan perhatian). Perubahan biasa terjadi dalam suatu periode yang singkat (beberapa jam menjadi beberapa hari) dan gangguan ketidaksadaran mengalami fluktuasi sepanjang hari.
·         Delirium berasal dari bahasa latin delirare yang artinya menjadi gila atau menjadi kacau. Suatu frasa yang biasa digunakan untuk menggambarkan keadaan delirium adalah ”clouding of consciousness” yang berarti orang yang menderita delirium memiliki kekurangan dalam hal kewaspadaan terhadap sekelilingnya. Saat delirium aktif, penderita cenderung menghilang ke dalam atau keluar dari keadaan yang terang/jelas/jernih, yang memiliki arti bahwa terkadang penderita mengetahui apa yang sedang terjadi sedangkan pada saat yang lain, dapat menunjukkan disorientasi pada waktu, tempat, orang, atau situasi. Diyakini bahwa semakin lama delirium tidak dirawat, disorientasi yang terjadi akan semakin berkelanjutan atau progresif.
·         Delirium sering terjadi pada orang tua dan juga muda, tapi dapat juga muncul pada usia berapapun serta pada siapapun. Delirium menyerang laki-laki dan perempuan secara seimbang.
·         Gejala Delirium:
-        Kebingungan pikiran
-        Lemahnya perhatian
-        Memori baru mengalami gangguan
-        Sifat lekas marah
-        Perilaku yang tidak pada tempatnya (seperti menggunakan kata-kata yang vulgar, padahal dalam sejarah kehidupannya tidak pernah muncul perilaku seperti itu)
-        Kecemasan
-        Ketakutan
·         Jenis-jenis Delirium:
  1. Delirium akibat putus zat
Delirium tremens, yaitu terjadi pada pengguna alkohol kronis yang secara tiba-tiba berhenti minum dan sering ditandai dengan terjadinya halusinasi pendengaran yang pada akhirnya berujung kepada keadaan sekarat (15%).

  1. Delirium bukan akibat alkohol dan zat psikoaktif lainnya yang ditandai dengan:
-        Gangguan kesadaran dan perhatian
-        Gangguan kognitif secara umum
-        Gangguan psikomotor
-        Gangguan siklus tidur-bangun
-        Gangguan emosional
-        Onset biasanya cepat, perjalanan penyakit hilang-timbul sepanjang hari
-        Keadaan seperti itu berlangsung kurang dari 6 bulan
  1. Delirium tak bertumpang tindih dengan Demensia
-        Delirium yang tidak bertumpang tindih dengan Demensia yang sudah ada sebelumnya
  1. Delirium bertumpang tindih dengan Demensia
-        Memenuhi kriteria delirium
-        Terjadi sesudah ada Demensia
  1. Delirium lainnya
  2. Delirium YTT

Artikel yang berhubungan: