Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2017 LENGKAP jika anda ingin bisnis harus mampu pilih Jasa SEO bergaransi, semoga bermanfaat.
Home » »

Gangguan kognitif (Cognitive Disorder)


Gangguan kognitif (Cognitive Disorder)


Gangguan kognitif meliputi gangguan dalam pikiran atau ingatan yang menggambarkan perubahan nyata dari tingkat fungsi individu yang sebelumnya (APA, 2000). Gangguan kognitif  (Cognitive Disorder) disebabkan oleh kondisi fisik atau medis (misalnya, otak mengalami kerusakan, mengalami gangguan karena penyakit, luka-luka, atau stroke), dan penggunaan obat atau pemberhentian penggunaan obat-obatan secara tiba-tiba yang mempengaruhi fungsi dari otak. Faktor psikologis di sini berperan sebagai penentu dampak dari simtom-simtom yang melumpuhkan. Misalnya, bagaimana cara individu akan mengatasi penurunan kemampuan kognitif dan fisiknya.
Gangguan kognitif terjadi apabila otak mengalami kerusakan atau mengalami hendaya dalam kemampuannya untuk berfungsi akibat luka-luka, penyakit, keterpaparan terhadap racun-racun, atau penggunaan atau penyalahgunaan obat-obatan psikoaktif. Derajat dan lokasi kerusakan otak banyak menentukan tingkat dan keparahan hendaya. Biasanya, semakin menyebar kerusakannya, semakin besar dan semakin parah hendaya dalam fungsi. Lokasi kerusakan juga sangat penting karena banyak struktur atau daerah otak yang menampilkan fungsi-fungsi khusus. Misalnya, kerusakan pada lobus temporal dihubungkan dengan kerusakan dalam ingatan dan perhatian, sedangkan kerusakan pada lobus oksipital mungkin menghasilkan defisit visual-spasial, seperti hilangnya kemampuan untuk mengenali waja.
 
¯    Tiga jenis utama gangguan kognitif  (Cognitive Disorder),  yaitu:
·         Demensia
·         Delirium
·         Gangguan Amnestik

Artikel yang berhubungan: