Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2017 LENGKAP jika anda ingin bisnis harus mampu pilih Jasa SEO bergaransi, semoga bermanfaat.
Home » »

PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA LANSIA


PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA LANSIA



Gangguan Tidur
Pada lansia, insomnia merupakan sesuatu yang sudah umum terjadi. Hal ini terkait dengan perubahan fisiologi tidur yang terkait dengan usia. Pada usia lanjut, orang-orang umumnya akan bangun lebih awal di pagi hari. Tak semua lansia yang bangun lebih awal di pagi hari disebabkan oleh perubahan fisiologis. Beberapa penyebab lansia bangun lebih awal dapat terkait dengan depresi, demensia, dan gangguan kecemasan. Faktor-faktor psikososial juga dapat mempengaruhi. Misalnya, kesepian, kehilangan pasien, teman, dll.  Disfungsi kognitif, seperti perhatian yang berlebihan terhadap dampak-dampak negatif dari kurangnya tidur dan persepsi keputusasaan atas ketidakmampuannya mengendalikan tidur dapat turut serta memunculkan insomnia pada lansia.
Penangangan yang umum digunakan adalah pemberian obat penenang ringan. Efek samping seperti ketergantungan atau putus zat mendadak yang mungkin terjadi menjadi pertimbangan untuk penggunaan obat dalam jangka panjang. Pendekatan behavioral menjadi pilihan yang lebih baik selain penggunaan obat penenang.

Artikel yang berhubungan: