Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2017 LENGKAP jika anda ingin bisnis harus mampu pilih Jasa SEO bergaransi, semoga bermanfaat.
Home » »

Jenis Demensia berdasarkan penyebabnya


Jenis Demensia berdasarkan penyebabnya

          1.      Primary dementia yang disebabkan kerusakan jaringan otak. Di dalamnya termasuk penyakit Alzheimer, demensia lobus frontal, dan penyakit Pick. Demensia lobus frontal disebabkan oleh gangguan genetik, di mana gen bermutasi dan mempengaruhi bagian dari otak depan. Penyakit Pick adalah jenis yang cukup jarang dari tipe demensia primer yang dikarakteristikkan sebagai suatu penyebab hilangnya kemampuan sosial, bahasa, dan memori secara progresif dan akhirnya mengarah pada perubahan kepribadian.
2.      Multi-infarctdementia (MD) atau disebut juga demensia vaskular. Tipe ini disebabkan oleh pembekuan darah pada pembuluh darah kecil di dalam otak. Ketika pembekuan darah menghentikan supply darah ke otak, sel pada otak menjadi rusak bahkan mati. (Infarct adalah sebuah area yang mati karena gangguan pada sirkulasi).
3.      Lewy body dementia. Demensia Lewy Body adalah area kerusakan yang ditemukan dalam sel-sel saraf dalam beberapa bagian otak. Terkait dengan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Ditandai dengan tangan yang bergetar, kehilangan memori yang akut, otot yang kaku, serta berjalan dengan menyeret kaki. Namun, penelitianpun belum dapat memastikan apakah Demensia dengan Lewy body adalah tipe dari demensia atau variasi dari penyakit Alzheimer atau Parkinson.
4.      Demensia terkait dengan alcoholism atau heavy metal (arsenic, antimony, bismuth).
5.      Demensia yang terkait dengan penyakit yang menginfeksi. Infeksi ini dapat disebabkan oleh virus (misalnya, HIV), spirochetes (semacam bakteri) misalnya, penyakit Lyme, sifilis, atau prions (partikel protein yang kekurangan nucleic acid) misalnya, Creutzfeldt-Jakob disease.
6.      Demensia terkait dengan keabnormalan struktur otak. Terkait dengan pembentukan spinal fluid di otak (hydrochephalus), tumor, atau pengumpulan darah di bawah membrane yang menutupi otak (subdural hemoatoma)

Artikel yang berhubungan: