Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2014 LENGKAP
Home » , , »

Arti dan Teori umum Tentang Konsep manajemen


Arti dan Teori umum Tentang Konsep manajemen

management

Menurut Robbins dan Coulter (2002, p6-7) manajemen adalah proses mengkoordinasi aktivitas-aktivitas pekerjaan sehingga dapat diselesaikan dengan efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain. Proses mewakili fungsi-fungsi yang sedang berlangsung dengan aktivitas-aktivitas utama yang dikelola oleh manajer. Fungsi-fungsi ini umumnya dilabelkan dengan perencanaan, pengorganisasikan, kepemimpinan dan pengendalian. Kita menyatukan fungsi-fungsi ini dan proses manajemen ketika membicarakan apa yang dilakukan manajer. Efisiensi mengacu pada hal mendapatkan output maksimal dari input-input minimum, diacu sebagai melakukan hal-hal dengan benar. Efektifitas seringkali dideskripsikan sebagi melakukan hal-hal yang benar, menyelesaikan aktivitas-aktivitas sehingga sasaran-sasaran organisasional tercapai.
Sedangkan menurut bateman dan snell (2004, p14), manajemen diartikan sebagai proses dari bekerja dengan orang dan sumber-sumber daya untuk mencapai tujuan-tujuan organisasional. Manajer yang baik adalah yang dapat melakukan hal-hal baik secara efektif maupun efisien. Untuk menjadi efektif adalah untuk mencapai tujuan-tujuan organisasional. Untuk menjadi efisien adalah untuk mencapai tujuan dengan penggunaan sumber-sumber daya seminimal mungkin, yaitu untuk mempergunakan sebaik mungkin, uang, waktu, material, dan orang.
Berdasarkan teori diatas dapat disimpulkan bahwa manajemen adalah kegiatan mengkoordinasikan orang, pekerjaan, dan sumber daya untuk digunakan secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan perusahaan.

Artikel yang berhubungan: