Cari Jodoh Malang, Biro Jodoh Malang, kontak Jodoh Malang atau bisa juga PAKET WISATA KE PULAU TIDUNG MURAH 2017 LENGKAP jika anda ingin bisnis harus mampu pilih Jasa SEO bergaransi, semoga bermanfaat.
Home » »

Etiologi Skizofrenia ( Genetika, Predisposisi, Presipitasi )


Etiologi Skizofrenia ( Genetika, Predisposisi, Presipitasi )


I.                   Genetika
Skizofrenia dapat diturunkan secara genetik. Hal ini dikarenakan dalam satu keluarga (secara langsung) akan memiliki beberapa gen yang sama dan gen ini akan dibawa pada keturunannya, maka dari sisi genetika kemungkinan terjadinya skizofrenia. Menurut penelitian, apabila saudara ayah-ibu menderita skizofrenia, maka anak memiliki potensi sebesar 3% untuk mengidap skizofrenia. Apabila ada salah satu saudara sekandung yang menderita, maka anak berpotensi menderita skizofrenia sebesar 5%-10%. Skizofrenia bisa menyerang laki-laki dan perempuan. Kebanyakan perempuan yang mengidap penyakit ini adalah mereka yang berusia 20 hingga awal 30-an tahun. Sementara pada kelompok jenis kelamin laki-laki lebih dini, yakni akhir usia remaja hingga awal 20-an tahun.
II.                Predisposisi
·         Biologis
Gangguan perkembangan dan fungsi otak, susunan saraf – saraf pusat dapat menimbulkan gangguan realita. Gejala yang mungkin timbul adalah hambatan dalam belajar, berbicara, daya ingat dan muncul perilaku menarik diri.
·         Psikologis
Sikap atau keadaan yang dapat mempengaruhi gangguan orientasi realitas adalah penolakan atau tindakan kekerasan dalam rentang hidup penderita.
·         Sosiobudaya
Kondisi sosial budaya mempengaruhi gangguan orientasi realita seperti kemiskinan, konflik sosial budaya (perang, kerusuhan, bencana alam) dan kehidupan yang terisolasi disertai stress.
III.              Presipitasi
Secara umum penderita dengan gangguan halusinasi timbul setelah adanya hubungan yang bermusuhan, tekanan, perasaan tidak berguna dan tidak berdaya.

Artikel yang berhubungan: